Berwisata Ke Lebanon? Siapa Takut! Ini Panduannya.

Travelerstars – Melancong ke Lebanon? Bisa jadi Travaler masih terbayang soal perang saudara yang berkecamuk di negara dengan penduduk sekitar 6 juta orang (2016) itu.

Tapi perang yang melanda seantero negeri dengan Ibu Kota Beirut pada periode 1975-1990 tersebut sudah bagaikan ‘dilupakan’. Yang ada adalah secara perlahan citra sebagai negeri yang indah. Bahkan Beirut sendiri sedang kembali tampil sebagai “Paris of Middle East” yang pernah lama disandangnya sebelum masa perang saudara.

Secara geografis lokasinya memang berada di sejumlah wilayah konflik seperti Syria dan Israel. Namun wilayah yang telah menjadi sebuah negara sejak masa sebelum Masehi itu banyak disebut menjanjikan suasana yang tak terlupakan.

Transportasi Jakarta ke Lebanon

Dari Jakarta, penerbangan menuju Beirut akan dilayani oleh sejumlah maskapai. Sebut saja Saudi Arlines, Ethiopian Airlines, Emirates, ataupun Turkish Airlines.

Harga Tiket Jakarta ke Lebanon

Sodoran harga tiketnya mulai Rp 8 jutaan sampai Rp 18 jutaan. Mayoritas merupakan penerbangan yang akan singgah di satu sampai dua lokasi transit. Lama penerbangan, paling singkat, sekitar 13 jam.

Tempat Wisata di Lebanon

  1. Masjid Al Amin

wisata di Masjid Al Amin lebanon

Nah, kalau sudah berada di Beirut yang merupakan lokasi yang tak boleh dilupakan buat dieksplorasi adalah menyambangi Masjid Al Amin. Ini merupakan salah satu masjid bersejarah di wilayah Timur Tengah.

  1. Museum Nasional Beirut

wisata Museum Nasional Beirut di lebanon

Lokasi yang masih sejalan dengan masjid terbut adalah Museum Nasional Beirut. Ini merupakan lokasi wisata yang menjanjikan pandangan mata yang hebat. Karena wilayah Lebanon sebenarnya punya sejarah panjang di tataran peradaban manusia.

Baca Juga  Menikmati Uniknya Jembatan Handerson Waves Singapura

Sebab, kaum Canaan dan juga Phonecia telah menghuni di wilayah dengan koleksi pantai, lembah subur, serta dataran tinggi indah itu sejak lebih dari 8 ribu tahun lalu.

Keindahan setiap sudut Beirut menjadikannya destinasi liburan yang wajib ada di daftar kota dan negara wilayah Timur Tengah.

Banyaknya warga muslim di sini, membuat makanan halal berlimpah. Jadi tak perlu bingung mencari warung khusus saat sedang liburan di Lebanon.

  1. Kota Byblos Tempat Bersejarah di Lebanon

wisata Kota Byblos di lebanon

Bagi yang berminat soal sejarah ribuan tahun dari nenek moyang orang Lebanon silakan juga mengunjungi kota Byblos. Kota pinggir laut Arab ini jaraknya dari Beirut sekitar 42 kilometer menuju arah utara.

Jalanan yang sempit dan reruntuhan masa lalunya merupakan  daya tarik tersendiri. Benar-benar destinasi liburan sempurna bagi mereka yang hobi wisata sejarah.

  1. Lembah Beeka

tempat wisata di lebanon Lembah Beeka

Selain Byblos, Lembah Beeka yang legendaris juga tersedia titik kunjungan wisata berupa sisa-sia peninggalan jaman Romawi. Kota yang berada 85 kilometer arah Utara Beirut dan di ketinggian 1.170 meter di atas permukaan laut itu termasuk paling banyak menyimpan bekas peninggalan era Romawi untuk wilayah Timur Tengah.

  1. Pantai di Tyre Lebanon

wisata di lebanon Tyre Lebanon

Berada di tepian perairan Meditariani tentu saja membuat Lebanon punya barisan pantai yang apik. Salah satunya Tyre,berada di selatan Lebanon.

Baca Juga  Buka Puasa Di Singapura? Ke Restoran Hajah Maimunah Saja

Dalam sejarahnya Tyre merupakan kota lama dari kaum Phoenicia yang di sejumlah literatur sudah diketemukan di tahun 2.800 sebelum Masehi. Menikmati sore yang sejuk merupakan pengalaman yang bakal dikenang di Tyre.\

  1. Bonyta Bay

wisata Bonyta Bay di lebanon

Lokasinya juga di sisi utara dari Beirut, pantai indah lain yang ada di Lebanon yang wajib dikunjungi adalah Bonita Bay. Sedikit berbeda dibandingkan Tyre, Susana yang lebih mewah bisa dirasakan di Bonita.

Umumnya tempat makan maupun penginapan membutuhkan biaya lebih mahal dibandingkan di Tyre. Walaupun itu sebanding dengan sajian pasir putih di tepi laut Tengah yang kebiruan.

Nah kalau Traveler punya waktu lebih silakan juga menyambangi lokasi kediaman penyair kelas dunia Khalil Gibran (1883-1931). Berada di kota Bsharri yang jauhnya sekitar 120 kilometer dari Beirut.

Kediaman yang kemudian dirubah menjadi museum tahun 1935 itu menyimpan tak kurang dari 440 lukisan dan sketsa karya Gibran. Dan pada lokasi yang sama dimana juga menjadi pemakaman Gibran juga bisa ditemukan berbagai perabotan yang dimiliki mendiang selama hidup di New York AS.

Baca Juga  Masjid Camii, Masjid Terbesar dan Terindah di Tokyo

Visa Ke Lebanon

Oya, mengurus visa ke Lebanon enggak sulit karena persyaratan yang diajukan tergolong mudah dipenuhi oleh Traveler. Sebab pemerintah Lebanon memang mengundang wisatawan datang untuk berkunjung ke lokasi wisata yang bertaburan di sana.

Untuk akomodasi, enggak usah pusing silakan browsing untuk mencari tempat menginap yang tarifnya mulai ratusan ribu rupiah sampai yang jutaan.

Berwisata Ke Lebanon? Siapa Takut! Ini Panduannya.
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.