Tips Perjalanan Dari Hongkong ke Macau Menggunakan Fery

Travelerstars, Macau, merupakan daerah jajahan Portugis, letaknya sekitar 65 km barat daya Hongkong. Macau merupakan campuran antara budaya Cina dan Barat.

Di kota ini banyak destinasi keren yang bisa dikunjungi. Seperti The Ruins of St. Paul yang jadi landmark kota Makau. Atau menara Makau yang dibuka pada 19 Desember 2011 itu, memiliki tinggi 338 meter.

Tips Perjalanan Dari Hongkong ke Macau

jalan jalan ke hongkong shenzhen macau

Biasanya, Travelers pergi ke Makau melalui Hongkong. Pilihan melalui Hongkong ada beberapa alasan.

  1. Pertama, Untuk pergi ke Macau, Travelers pemegang paspor Indonesia tak perlu Visa untuk masuk ke Hongkong dan Macau.
  2. Kedua, banyaknya maskapai penerbangan dengan tujuan Hongkong.
  3. Ketiga, biasanya maskapai penerbangan lebih banyak memberikan promo menarik ke destinasi besar.
  4. Terakhir, Travelers pun bisa menikmati modernnya Kota Hongkong.

Untuk menuju ke Macau dari Hongkong harus melalui jalur laut. Ada 2 provider kapal ferry ternama yang bisa dinaiki, yaitu TurboJet dan CotaiJet. Jika Travelers menggunakan TurboJet, maka akan turun di Macau Harbour. Keuntungan  TurboJet jadwal keberangkatannya lebih sering. Sedangkan jika ingin turun di Taipa, Travelers bisa menggunakan CotaiJet.

Baca Juga  7 Tempat Wisata di Taiwan

Perjalanan dari Hongkong ke Macau bisa ditempuh selama satu jam. Dari Kota Hongkong, gunakan MTR menuju Hongkong – Macau Ferry Terminal. Letaknya di atas Sheung Wan MTR Station. Setelah sampai di stasiun, langsung saja berjalan menuju ke lantai 3 Mall Shun Tak Center untuk membeli tiket TurboJet di loket.

Harga Tiket Fery dari Hongkong ke Macau

Tiket Weekdays

Harga tiket TurboJet kelas ekonomi untuk keberangkatan dari Hongkong ke Macau di weekdays pada siang hari adalah sekitar HKD 151 (Rp 278 ribu). Sedangkan untuk perjalanan dari Macau ke Hongkong harga tiketnya lebih murah yakni sebesar HKD 140 (Rp 260 ribu).

Tiket Akhir Pekan atau Hari Libur Nasional

Untuk di akhir pekan atau hari libur nasional, harga tiket dari Hongkong ke Macau adalah HKD 163 (Rp 300 ribu), sedangkan dari Macau ke Hongkong sebesar HKD 152 (Rp 280 ribu).

Tiket Perjalanan Malam Hari

Untuk perjalanan di malam hari, harga tiket dari Hongkong ke Macau adalah HKD 185 (Rp 345 ribu) dan HKD 174 (Rp 324 ribu) untuk rute sebaliknya. Setiap penumpang diperbolehkan membawa bagasi seberat 20 kg tanpa dikenai biaya tambahan.

Baca Juga  Woow! Ini 3 Wisata Alam Keren Malaysia

Sementara TurboJet juga beroperasi dari Hongkong – China Ferry Terminal. Harga tiket ekonomi siang hari saat weekdays dari Kowloon ke Macau sebesar HKD 151 (Rp 278 ribu) dan HKD 139 (Rp 250 ribu) untuk rute sebaliknya. Untuk siang hari saat weekend atau hari libur nasional, harga tiket dari Kowloon ke Macau adalah HKD 166 (Rp 308 ribu) dan HKD 154 (Rp 286 ribu) untuk rute kembali dari Macau ke Hongkong.

Sedangkan saat malam hari, harga tiket dari Kowloon ke Macau adalah HKD 186 (Rp 345 ribu) dan HKD 174 (Rp 324 ribu) untuk rute sebaliknya.

Setelah membeli tiket, penumpang akan dipersilakan menunggu di ruang tunggu. Jangan lupa siapkan paspor dan kartu embarkasi Hongkong karena akan dilakukan pemeriksaan di bagian imigrasi saat keluar masuk Hongkong–Macau.

Setelah melewati petugas pemeriksaan, tiket penumpang akan ditempeli dengan stiker nomor kursi. Sayangnya, pemegang tiket ekonomi ini tidak bisa memilih tempat duduk sesuai keinginan. Jika ingin membeli tiket selain kelas ekonomi, bisa dicek melalui website www.turbojet.com.hk

Baca Juga  6 Tempat Wisata di Amerika Yang Jarang Diketahui

Counter tiket CotaiJet berada di tempat yang sama dengan counter TurboJet. Dengan naik MTR menuju Sheung Wan station, lalu naik ke gedung Shun Tak Center yang di lantai atasnya, bisa dilakukan pembelian atau penukaran tiket CotaiJet.

Dari Kowloon, lebih dekat naik CotaiJet dari China Ferry Terminal. Harga tiket PP CotaiJet ini sebesar HKD 290. Sama halnya dengan naik TurboJet, sebelum masuk ke kapal, siapkan paspor utuk dicap oleh bagian imigrasi.

Dalam satu jam, kapal sudah akan sampai di Macau. Saat turun pun, penumpang masih harus melewati bagian imigrasi di Macau untuk pengecekan paspor.

Selanjutnya jika ingin melanjutkan perjalanan ke Venetian Macau tersedia banyak shuttle bus yang bisa dinaiki. Serunya lagi, di dalam bis ini tersedia fasilitas wifi untuk para penumpang.

Tips Perjalanan Dari Hongkong ke Macau Menggunakan Fery
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.