Twelve Apostles, Pesona Batu Karang di Antara Dinginnya Air Antartika

Travelerstars, Wisata ke Australia, atau yang dikenal dengan Benua Kanguru, banyak destinasi liburan yang bisa disambangi. Australia punya sejumlah wilayah yang harus dijadikan tempat wisata. Di Negara Bagian Victoria misalnya, ada objek wisata alam terkenal di dunia dengan keasliannya, yaitu Twelve Apostles.

Twelve Apostles yang berada di Port Camblle National Park merupakan sebuah deretan batu kapur yang berdiri tegak menyerupai karang dan berada di sekitar pantai. Travelerstars mendatangi obyek ini pada awal Juli tahun lalu. Perjalanan menuju obyek wisata ini ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi sewaan, berangkat dari Melbourne.

Perjalanan dari Melbourne menuju destinasi wisata ini ditempuh dengan waktu sekitar 3-4 jam dengan jarak 227 km melalui Great Ocean Road. Jalan berliku yang indah di atas bukit. Great Ocean Road merupakan jalan bersejarah peninggalan perang dunia ke II. Woowww indah sekali!

Meski bernama Twelve Apostles, namun jumlah batu kapur itu kini hanya menyisakan 8. Hal ini tak lepas dari erosi yang terus melanda batu-batu tersebut. Tahun 2005, satu batu yang menyerupai karang setinggi 50 meter roboh karena diterjang ombak terus menerus. Diketahui, setiap tahun, pergerakan ombak mampu mengikis 2 cm batu karang.

Baca Juga  Canberra, Kota Kecil Yang Jarang Disinggahi
Destinasi Twelve Apostles2
Foto Lautan di Twelve Apostles – Foto : Ilya Genkin – genkin.org

Meski kawasan ini terlihat gersang, tapi air Laut di Port Camblle National Park begitu dingin. Terlebih jika travelers datang ke wilayah ini di bulan Juli yang masih masuk musim dingin

Dengan keunikan itu, tak heran jika pada akhirnya Twelve Apostles menjadi destinasi wisata. Buat travelers yang ingin melihat langsung batu kapur tua yang besar dan merasakan dinginnya air Antartika, maka Twelve Apostles bisa jadi tempat liburan tahun ini.

Naskah : Travelerstars

Foto : Tribun News

Twelve Apostles, Pesona Batu Karang di Antara Dinginnya Air Antartika
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.