Nikmati Segarnya Alam di Ueno Park Jepang

Travelerstars, Datang ke Ueno Park Jepang, Travelers tidak saja dapat menikmati segar dan rindangnya pepohonan. Taman yang berlokasi di distrik Ueno menarik untuk dieksplorasi.

Pada musim semi yang berlangsung akhir Maret hingga April, Ueno Park Jepang merupakan lokasi yang sangat sensasional untuk menikmati Hanami.  Hanami merupakan saat dimana bunga Sakura sedang mekar. Pada periode puncak cherry blossom, lebih ratusan ribu orang datang berkunjung merayakan di atas tikar bersama teman-teman.

Ketika musim gugur pun tak kalah indahnya, seisi taman akan berubah warna menjadi kuning, oranye dan merah, sangat cocok untuk mengambil foto-foto spektakuler.

Wisata di Ueno Park

Masih di dalam lokasi Ueno Park, ada beberapa lokasi yang bisa didatangi, Tokyo National Museum, National Museum of Nature and Science, National Museum of Western Art.

Tokyo National Museum merupakan museum terbesar dan tertua di Jepang. Beberapa koleksi terkenal dari museum ini adalah kerajinan tangan dari tanah liat, kimono, pahatan. Travelers yang datang ke museum ini dikenakan biaya 620 yen.

Sementara, Museum Nasional Alam dan Sains menampilkan beragam sejarah alam serta sejarah ilmu pengetahuan dan teknologi. Di sini Travelers bisa belajar tentang formasi kepulauan Jepang dan mahluk-mahluk hidup yang menjadikan negeri ini sebagai rumah mereka, serta mengeksplorasi budaya dan gaya hidup dari nenek moyangnya. Terdapat peragaan tentang dinosaurus dan evolusi yang menawan, serta film-film yang memukau dalam teater film 360 derajat.

Selain spot di dalam Ueno Park, di area Ueno masih banyak lokasi yang layak dikunjungi. Cukup berjalan kaki saja, travelers bisa menikmati kebun binatang, Ueno Zoo.

Di Kebun Binatang Ueno kita bisa bertemu dengan spesies endemik Jepang seperti rusa yezo shika dan tupai Jepang. Kebun binatang Ueno memiliki area cukup luas. Untuk menuju ke sana tersedia monorel untuk mengantar pengunjung dari satu ujung ke ujung lainnya. Pengunjung bisa melihat hampir semua hewan yang dicari-cari, termasuk panda yang ikonik.

Ueno Zoo memiliki koleksi paling bervariasi dengan lebih dari 400 spesies dan 3.000 hewan. Kebun binatang ini buka dari pukul 9:30 pagi – 5.00 sore. Biaya masuk 600 yen untuk dewasa dan gratis untuk anak-anak usia 12 tahun ke bawah.

Untuk beli oleh-oleh khas Jepang, Travelers bisa menuju ke Ameyoko. Di sini terkenal akan toko-tokonya yang tersebar sampai ke jalan-jalan, dengan penjaja warna-warni menjual berbagai jenis barang.

Untuk menuju ke Ueno Park sangat mudah, Travelers bisa menggunakan JR Yamanote Line dengan tujuan pemberhentian Stasiun Ueno, lalu cari pintu keluar Taman Ueno (Ueno Koen)

Naskah : Travelerstars

Fotojapan-guide.com

Komentar Anda