Siapa sih yang ngga suka belanja?  Apalagi wanita kalau sudah melihat barang yang diinginkannya pasti mereka sangat ingin membelinya. Disini saya akan membahas tentang daftar tempat belanja yang ada di Bandung. Bandung merupakan kota metropolitan yang berada di provinsi Jawa Barat. Kota ini disebut juga Kota Kembang. Kota ini juga selain memiliki peradaban juga mengikuti fashion yang ada pada saat ini. Tak heran jika masyarakat banyak yang mengunjunginya. Mari kita simak.

  1. Trans Studio Mall Bandung

Merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Bandung yang terletak di Jl. Gator Subroto yang diresmikan pada 25 Oktober 2011 yang merupakan milik Trans Studio. Fasilitas yang ada di Tans Studio ini yaitu Tans Studi Theme Park yang merupakan pusat rekreasi indoor berkelas internasional.

Trans Studio memilki Metro Departement Store, Gramedia, Mango, Hero, Bioskop XXI, dan lain sebagainya. Di tempat ini juga memiliki hotel yang berbitang 6 dan berbintang 3 yaitu The Trans Luxury Hotel danIbis Hotel Bandung. Selain hotel disini juga ada tempat wahana permainan seperti The Lost City, Magic Corner dan Studio Central.

  1. Paris Van Java Mall

Yang didirikan di Jalan Sukajadi dan diresmikan pada Juli 2006.  Tempat ini terbilang unik karena konsep ruangan yang terbuka serta konstruksi bangunanya sangat elegan yang mengadopsi ala Eropa. Tempat ini memiliki luas 4.700 m2 , memiliki jumlah 4 lantai sehingga bisa memuat 2.000 kendaraan yang parker di tempat ini.

Tempat yang bisa kamu kunjungi di temapt ini diantaranya Bioskop Blitz  Megaples, Carrefour, dan lain sebagainya hingga tempat untuk ice skating.

  1. Cihampelas Walk

Tempat ini kerap sekali untuk  lokasi syuting beberapa stasuin televisi baik on air maupun off air. Cihampelas ini tempat yang memiliki suasana yang unik dan berbeda, lampu-lampu hias yang menjuntai di setiap gerai pada malam hari memperindah tempat di Cihampelas Walk ini.

  1. Bandung Indah Plaza

Tempat ini merupakan tempat perbelanjaan di Bandung yang tertua yang didirikan pada akhir tahun 80-an, tempat ini diresmikan pada 19 Agustus 1990. Tempat ini terintergasi dengan Hotel Hyatt Regency Bandung. Masyarakat bandung mengenal tempat ini hanya sebagai konsep department store dan pasar swalayan tetapi BIP ini memiliki banyk perluasan sehingga konsepnya sudah banyak.

Di mall ini memiliki beberapa tenant Pizza Hut, Time Zone, Matahari Departement Store, BIP, Hypermart dan lain-lain.

  1. Festival City Link

Dulunya Festival City Link ini bernama Mollis (Mall Lingkar Selatan) kemudian diambil alih oleh Agung Podomoro Land. Tempat ini terintegrasi dengan dua hotel yaitu Harris Hotel & Conventions dan POP. Tempat ini memiliki tujuh lantai, yang terdiri satu laintai basement  dan enam lantai retail.

Tempat ini memiliki masing-masing tempat parker setiap lantai sehingga aman untuk berbelanja. Tempat ini memiliki banyak tenant popular diantaranya, The Executiv, BreadTalk, Hush Puppies dan masih banyak lagi.

  1. Pasar Baru Trade Center

Pada tahun 1935, Pasar Baru ini dijuluki sebagai pasar terbersih dan teratur se-Hindia Belanda. Pasar Baru ini terletak di Jl. Oto Iskandardinata.

Keistimewaan di tempat ini memiliki berbagai macam type tekstil, selain tekstil penunjang untuk membeli oleh-oleh makanan khas Bandung juga sebagai tempat gigemari masyarakat sebagai barometer harga.

  1. Braga City Walk

Merupakan tempat yang unik karena menggabungkan konsep modern dan bangunan-bangunan yang klasik atau kuno. Tempat ini berada di Jl. Braga yang juga terhubung dengan Hotel Aston. Disini juga ada fasilitas Cinema XXI juga terdapat food court yang menyediakan berbagai makanan.

  1. Istana Building Commodities Center

Yang merupakan tempat perbelanjaan kebutuhan rumah dan bahan banguna  seperti, keperluan sanitasi air, keramik, granit, glass art, berbagai jenis kayu, lampu hias, gordyn, alat pertukangan dan lain sebagainya . Tempat ini berada di jalan Ahmad Yani.

Ace Hardware Indonesia, Tbk merupakan alah satu peruahaan yang ikut gabung di Plaza IBCC ini. IBCC ini juga memiliki Index Home Furnishing yang merupakan toko terbesar di Asia Tenggara. tempat ini merupakan perusahaan ritel elektronik ternama di Indonesia yang sudah ada sejak 2005.

Baca Juga  Tips Perjalanan Dari Hongkong ke Macau Menggunakan Fery

Tempat ini mengusung tema One Stop Shopping, tempat ini juga menyuguhkan berbagai produk gadget IT hingga home appliances yang berasala dari brand elektronik popular. Tempat ini juga menyuguhkan berbagai makanan seperti bebek goring cihampelas, kedai jinten, nasi liwet, echo oisi bento, dan jenis makannan lainnya.

  1. King Plaza

Tempat ini cukup popular karena harganya yang muarah sehingga kerap dikunjungi warga lokal hingga warga luar kota Bandung. Tempat ini memiliki tempat yang bernma Galaxy Theater Bandung.  Di tempat ini kamu bisa nonton film Hollywood hingga film tanah air terbaru dan juga disini menyediakan tiket yang cukup murah disbanding tempat umum lainnya.

  1. Bandung Trade Center

Mall ini berdiri dari tahun 2003 mengusung konsep family mall juga menyediakan kebutuhan dalam satu tempat. Tempat ini mendapat julukan dengan nama fashion center yang sejak berganti konsep pada tahun 2008.

  1. Istana Plaza

Plaza ini memiliki tempat yang sangat strategis karena berada di perempatan jalan Pasirkalikik dengan dengan bandara Husein Sastranegara dan Stasiun KA.

Istana Plaza ini didirikan tahun 2001. Plaza ini merupakan family mall yang berkonsep menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

Di tempat ini juga mereka menggunakan jasa Total Bangun Persada sebagai kontraktor utama dan kontraktor struktur. Penyewa yang mengambil di tempat ini berasal dari kalangan berskala internasional seperti, Exelshow, ACE Hardware, Gramedia, BreadTalk, Planet Sport, Game Master, Giordano, Y Kun Kaya Toast dan masih banyak lagi.

  1. Cimahi Mall

Terletak di jalan Gandawijaya yang merupakan pusat perbelanjaan besar pertama di Cimahi. Tenan-tenan yang tersebar diantaranya Matahari Departement Store, Hypermart, Best Denki, Yogya Dept. Store dan Planet Sport.

  1. Miko Mall

Milan Kopo Mall lebih dikenal dengan Miko Mall yang merupaka pusat perbelanjaan yang terletak di perbatsan antara Kabupaten Bandung dengan Bandung. Mall ini diresmikan pada tahun 2008. Terdapat banyak tenant yang sudah tergabung di Mall ini diantaranya, Domino Pizza, Hoka-hoka Bento, Giggle Box, CGV, Roti boy, Mujigae dan lain sebagainya.

  1. Parahyangan Plaza

Plaza ini didirikan tahun 1982. Yang terletak di jalan Dalem Kaum dekat alun-alun Bandung. Kurang lebih 450 ditro yang berjualan di satu gedung lima lantai ini. Meskipun disini disebut pusatnya distri di Bandung tetapi harga barang yang ada di plaza ini bisa ditawar loo.

  1. ITC Kebon Kelapa

Merupakan pusat perbelanjaan barang-barang grosir. Mall ini diresmikan pada tahun 2002. Produk yang dijual juga lengkap selain itu juga ada berbagai jenis makanan yang disediakan.

  1. MD Plaza

Merupakan tempat baru yang belum lama di buka. Adanyaeristiwa terjadinya kebakaran di Kings Shopping Center maka, pedagang berpindah ke MD Plaza. Harga di MD Plaza tidak jauh berbeda d Kings Shopping Center. Lokasi MD Plaza berada di jalan Dalem Kaum.

  1. Pasar Cibaduyut

Lokasi pasar Cibaduyut di dekat Terminal Leuwi Panjang. Pasar ini sudah dikena puluhan tahun oleh masyarakat sebagai penghasil sepatu berkualitas langsung dari pengrajinnya. Walaupun harganya yang miring tetapi kualitas produknya sudah mendunia lo bahkan produk-produk di pasar ini telah di ekspor ke puluhan Negara di dunia.

Cukup banyak bukan tempat berbelanja di Bandung? Tinggal kamu pilih nih mau belanja dimana. Demikian penjelasan mengenai daftar pusat belanja di Bandung. Semoga bermanfaat..

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.