Buka Puasa Di Singapura? Ke Restoran Hajah Maimunah Saja

Travelerstars, Travelers yang sedang bepergian ke Singapura di bulan Ramadhan enggak usah bingung kalau mau cari tempat berbuka. Di negara kota ini banyak berdiri tempat makan dengan menu halal. Tapi enggak banyak kalau mau cari yang bisa menyediakan menu dengan cita rasa rumahan yang lezat seperti di Indonesia.

Buka Puasa di Singapura

Salah satunya adalah restoran Hjh.Maimunah, ini bisa disebut merupakan restoran Halal paling ramai di Singapura. Menunya enggak aneh-aneh, walau begitu restoran ini sudah masuk rekomendasi Michelin Guide ini punya menu tradisional Melayu yang sedap.

Di Singapura, ada empat lokasi untuk menemuka restoran ini, yaitu di jalan Pinang (dekat masjid Sultan), di jalan Pisang, Central Kitchen Bedok North Street, dan di Joo Chiat Road.

Konon, awal mula restoran ini karena Ibu Maimunah pernah memasakkan makanan buat rombongan haji asal Singapura ketika di kota Mekkah.

Nah, karena terkesan dengan kelezatannya maka banyak dari anggota rombongan haji meminta Hajah Maimunah untuk memasakan lagi makanan buat mereka.

Baca Juga  4 Fakta Wisata Curug Cigentis Karawang Dari Lokasi Hingga Mitos

menu buka puasa di singapura

Restoran ini menerapkan sistem bayar sebelum makan, tersedia tak kurang dari 40 menu seperti tahu telur, paru balado, ikan asam manis, pari asam pedas, lemak siput sedut, rendang, ayam bakar, ikan bakar, ayam masak merah, tahu telur, kari ayam, dan perkedel.

Harga dari setiap menu sebenarnya serupa kalau Traveler masuk ke rumah makan Padang, dari Rp 20 ribuan sampai Rp 50 ribuan per menu kalau disesuaikan dengan kurs dolar Singapura.

Ambil contoh Tahu Telur Jakarta dihargai 5,5 dolar Singapura, menu signature yaitu Siput Sedut dilabeli harga 7 dolar Singapura, dan Ayam Merah yang merupakan menu khas Malaysia dikenai harga 7 dolar Singapura.

Siput Sedut merupakan salah satu signature dish restoran ini. Siput Belitung dimasak dengan bumbu gulai kuning. Nah, nama sedut merujuk pada cara menikmati siput dimana seseorang harus menyedot cukup kuat agar daging siput keluar dari cangkangnya.

tempat buka puasa di singapura

Tampilan Tahu Telur Jakarta unik, menjulang dengan saus kehitaman menggenangi bagian bawah. Toppingnya berupa mentimun dan wortel yang diiris tipis atau memanjang diimbuhi gorengan kacang tanah yang dihaluskan.

Baca Juga  Inilah 5 Masjid Paling Populer di Singapura

Ayam merah atau ayam masak merah merupakan sajian khas Malaysia. Daging ayam bumbu kunyit digoreng hingga cokelat keemasan lalu dimasak perlahan dengan saus tomat pedas. Di restoran ini ayam merah disajikan dengan balutan saus merah cukup tebal.

Secara umum menu hidangan di restoran ini terdiri dari delapan kategori bahan utama masakan yaitu, ayam, daging sapi atau daging domba, sea food, ikan, makanan penutup, sayur-mayur, side dishes, dan light dishes.

NASKAH : Travelerstars

Foto   sumbusrtadventure.com

Buka Puasa Di Singapura? Ke Restoran Hajah Maimunah Saja
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.