5 Taman Layak Dikunjungi Saat Musim Gugur di Tokyo

Travelerstars, tempat wisata di Jepang saat musim gugur. – Musim gugur di Jepang bisa Travelers nikmati mulai akhir bulan Oktober hingga awal Desember. Di Jepang musim gugur ditandai dengan berubahnya warna daun dari warna hijau berubah ke warna merah.

Namun, kembali pada daerah yang akan Travelers kunjungi ya. Karena jadwal musim gugur di tiap kota di Jepang berbeda-beda tergantung dari letak geografisnya.

Baca Juga  Tips Berpakaian Saat Musim Semi di Jepang

Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Gugur

Bagian utara Jepang akan mengalami musim gugur lebih awal dibandingkan area selatan. Secara berurutan, musim gugur akan mulai dari Hokkaido sekitar bulan September,  lalu ke Tohoku, Kanto, Chubu, Kansai, Shikoku, dan Kyushu.

Sedangkan untuk Tokyo tahun ini, puncak musim gugur berlangsung pada akhir November hingga awal Desember. Jika Travelers sedang di Tokyo saat musim gugur ada beberapa tempat yang sangat direkomendasikan untuk melihat daun berubah menjadi warna merah.

Berikut taman yang layak dikunjungi saat musim gugur.

  1. Rikugien Garden

tempat wisata di jepang saat musim gugur

Rikugien Garden adalah taman tradisional yang menawarkan suasana berbeda, ada pepohonan mirip hutan kecil, ada bukit dan sungai.

Rikugien Garden terletak di 6, Chome, Honkomagome, Bunkyo, Tokyo.

Akses menuju taman ini juga sangat mudah. Naik JR Yamanote Line berhenti di Stasiun Komagome, cukup berjalan kaki dari situ, waktu terbaik melihat adalah bulan November akhir sampai awal Desember. Datang lah ke taman ini setelah jam 6 sore, lampu akan membuat daun daun musim gugur menjadi indah. Untuk tiket masuk sebesar 300 yen (Rp 38.000).

Baca Juga  7 Hal Penting Persiapan Travel ke Jepang
  1. Koishikawa Korakuen Garden

tempat wisata koishikawa korakuen di tokyo saat musim gugur

Lokasi tempat wisata di tokyo ini persisnya di dekat Tokyo Dome. Taman Koishi Korakuen merupakan taman tertua yang berdiri sejak 1629. Pemandangan spektakuler akan Travelers nikmati ketika melakukan kegiatan musim gugur.

Dengan ribuan pohon maple dan pinus, dedaunan akan berubah kuning kemerahan yang akan menjadi pemandangan yang indah.

Untuk menuju Taman Koishi Korakuen, Travelers naik JR Chuo atau Sobu Line, keluar di Stasiun Iidabashi dan berjalan kaki sekitar 10 menuju lokasi. Untuk masuk ke taman ini dikenakan biaya 300 Yen atau sekitar Rp 38 ribu.

  1. Meiji Jingu Gaien

tempat wisata meiji jingu saat musim gugur tokyo

Setiap tahun di Meiji Jingu Gaien diadakan festival musim gugur bertajuk Ichou Matsuri. Travelers bisa menikmati berbagai macam kegiatan, memanjakan perut dengan menikmati hidangan khas Jepang ataupun melihat penampilan live street performance di sepanjang Jalan taman Meiji Jingu Gaien.

Di malam harinya, pemandangan taman yang disinari cahaya-cahaya dari gedung Meiji Memorial Picture Gallery. Dalam festival Ichou Matsuri di Meiji Jingu Gaien, daun berubah warna menjadi kuning.

Festival diadakan dari tanggal 14 November hingga 6 Desember mulai pukul 10:00 hingga 16. Akses menuju Meiji Jingu Gaien hanya 5 menit dari JR Shinanomachi atau Tokyo Metro Gaienmaen. Biaya ke taman ini sebesar 200 yen (Rp 26 ribu).

Baca Juga  Mudah Kok! Ini Lho Tahapan Bikin Visa Jepang
  1. Shinjuku Gyoen National Garden

musim gugur shinjuku gyoen di tokyo

Shinjuku Gyoen National Garden terletak di distrik Shinjuku, tempatnya gedung-gedung kantor pemerintah kota Tokyo berada.

Sejarah Shinjuku Gyoen National Garden dimulai sejak periode Edo (1603-1867). Taman ini dulunya merupakan tempat tinggal seorang Daimyo bernama Naito. Sejak periode Edo berakhir, taman ini sempat dijadikan sebagai taman botani, kemudian menjadi taman kerajaan (selesai direnovasi tahun 1906), dan dijadikan taman nasional dibuka untuk umum paska Perang Dunia II.

Biaya  masuk di taman ini sebesar 200 Yen (Rp 26 ribu), bagian paling cantik adalah di Momiji Yama. Di sini bisa melihat perubahan daun musim gugur lebih indah. Akses ke Shinjuku Gyoen adalah dekat dengan Stasiun JR Shinjuku, JR Sendagaya dan Shinjukugyoenmae Station.

  1. Ueno Park

musim gugur di taman ueno tokyo

Terletak dekat dengan Stasiun JR Ueno, wisata Ueno Park menawarkan pemandangan musim gugur khas Jepang yang luar biasa. Di taman ini, Travelers dapat melihat keindahan musim gugur dan pohon-pohon dengan daun berwarna hijau, kuning, dan merah.

Selain taman yang keren, berbagai fasilitas menarik lainnya bisa dinikmati Travelers jika berkunjung ke Ueno Park. Ada Tokyo National Museum,

5 Taman Layak Dikunjungi Saat Musim Gugur di Tokyo
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.