8 Tempat Wisata Di Los Angeles Terbaik

Tempat Wisata di Los AngelesSebuah kota yang ada di Negara bagian California, Amerika Serikat ini dijuluki dengan City of Angeles, karena Los Angeles merupakan pusat perdagangan internasional, bisnis, hiburan, media, budaya, mode, ilmu pengetahuan, olah raga, teknologi, serta pendidikan. Los Angeles adalah basis Hollywood, sehingga kota ini dijuluki dengan Ibu Kota Hiburan Dunia.

Inilah beberapa tempat wisata terpopuler di Los Angeles, Amerika Serikat yang telah Travelstars rangkum untuk kalian:

  1. Hollywood Sign

tempat wisata di Hollywood Sign los angeles

Icon kultural yang terkenal di Amerika ini sebelumnya bertuliskan Hollywoodland. Hollywood Sign terletak di Mount Lee di kawasan Hollywood Hills. Pada awalnya tulisan ini dijadikan sebagai iklan salah satu real estate Hollywoodland.

Tempat termudah untuk melihat dan menangkap foto icon Hollywood ini ada di Highland Center dan Hollywood. Untuk menuju Highland Center dan Hollywood dapat ditempuh dengan  transportasi umum, seperti Los Angeles County Metro dan pilih Red Line, kemudian turun di stasiun Highland atau Hollywood.

  1. Universal Studio Hollywood

wisata di Universal Studio Hollywood los angeles

Universal Studio merupakan taman bermain yang juga dimanfaatkan sebagai studio film. Tempat ini sudah beroperasi sejak tahun 1951 dan menjadi kawasan wajib dikunjungi ketika berlibur ke Los Angeles.

Universal Studio Hollywood dibagi jadi 2 area yang berbeda yaitu Lower Lot dan Upper Lot. Di  Lower Lot merupakan rumah bagi Revenge of the Mummy dan wahana air bertema Jurrasic Park.

Jurassic Park mengajak kalian melihat para dinosaurus. Sedangkan di Upper Lot kalian dapat merasakan kota Springfield tempatnya The Simpsons tinggal. Selain itu kalian dapat melihat lokasi shooting dari film Jaws, King Kong, dan Fast & Furious.

Universal Studio menyediakan studio tour yang mengunjungi sekitar 13 blok. Blok – blok ini merupakan tempat syuting dari beberapa film terkenalnya Hollywood. Harga tiket masuk ke Universal Studio adalah US$ 115.

Untuk menuju tempat ini kalian dapat menggunakan Metro Red Line dan turun di Universal City atau Studio City Station, kemudian melanjutkan perjalanan dengan shuttle bis gratis yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

  1. Walt Disneyland

wisata Walt Disneyland di los angeles

Nama dari Disneyland sudah tidak asing lagi ya ditelinga. Theme park yang  terletak di Anaheim, dapat ditempuh mengendarai mobil dari pusat kota dengan waktu sekitar 45 menit.

Design dan pembangunan tempat ini disupervisi langsung oleh Walt Disney. Di Walt Disney, kalian merasakan tinggal di kastil – kastil mewah seperti putri yang ada di film Sleeping Beauty. Selain itu kalian juga dapat mengobati rasa penasaran dari dunia fantasi di film – film animasi.

Untuk sampai ke lokasi Disneyland, kalian bisa menggunakan The Disneyland Resort Express atau Anaheim Resort Transit System (ART).  Harga tiket masuk Disneyland kisaran US$ 7 – US$ 150.

  1. The Grammy Museum

wisata The Grammy Museum di los angeles

The Grammy Museum merupakan sebuah museum mengenai sejarah dan pemenang ajang Grammy Awards. Disini kalian akan mendapatkan banyak informasi tentang Grammy Awards melalui multimedia mutakhir seperti video – video, layar sentuh, dan booth rekaman.

Baca Juga  Dongdaemun Market, Surga Belanja Fashion di Seoul

Pada awalnya museum ini didedikasikan untuk mengenang pemenang Grammy Award. Museum ini memiliki banyak koleksi benda – benda yang bernilai historis seperti alat musi, kostum, piringan hitam, lirik lagu dengan tulisan asli, sampai rekaman audio dan video. Untuk berkunjung ke The Grammy Museum, kalian dapat menggunakan Expo Line atau Metro Blue, kemudian turun di Pico Station lalu berjalan selama dua menit.

  1. Farmers Market

wisata di Farmers Market los angeles

Jika ingin menikmati kuliner khas Los Angeles  di Farmers Market lah tempatnya. Disini menjadi sentra kuliner yang sudah ada sejak tahun 1934, tempat ini menjadi salah satu tempat favoritnya warga Los Angeles untuk berkumpul lohh.

Daya tarik dari tempat ini adalah ada banyak deretan restoran dan kios jajanan yang pasti dapat memanjakan perut kalian yang berkunjung.  Farmers Market sudah menjadi landmark dari Los Angeles dan recommended untuk dikunjungi. Untuk menuju tempat ini kalian bisa menaiki Metro Bus 217 kemudian turun di persimpangan Fairfax Ave dan 3rd Street.

  1. Olvera Street

wisata Hollywood Boulevard di los angeles

Jiks berpergian tidak lengkap rasanya jika kita tidak membawa buah tangan. Olvera Street merupakan tempat favorit untuk berbelanja. Hingga saat ini bangunan Olvera Street masih terjaga keasliannya.

Untuk menuju Olvera Street kalian dapat menggunakan Metro Gold, Red, atau Blue Line kemudian turun di Union Station lalu nyebrang ke jalan Alemeda Street.

  1. Hollywood Boulevard

tempat belanja murah di los angeles adalah Olvera Street

Hollywood Boulevard merupakan jalan di hollywood, awalnya jalan ini bernama Prospect Road. Tapi seiring berjalannya waktu jalan ini mengalami perubahan. Ujung timur dari Hollywood Boulevard melewati sedikit bagian dari Armenia dan kota Thai.

  1. El Pueblo de Los Angeles

Wisata El Pueblo de Los Angeles

El Pueblo de Los Angeles  merupakan tempat bersejarah yang terletak di bagian tertua Los Angeles dan dikenal “El Pueblo de Nuestra Señora la Reina de los Ángeles del Río de Porciuncula.”

El Pueblo de Los Angeles ditetapkan sebagai monumen bersejarah negara pada tahun 1953 dan di daftarkan sebagai tempat bersejarah pada tahun 1972. Ketika berkunjung ke El Pueblo de Los Angeles, kalian akan dibuat terkesima dengan keindahan pemandangan klasik dari tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata di Los Angeles yang dapat kalian kunjungi. Jangan lupa untuk Like and Share  artikel serta website ini ya.. semoga bermanfaat dan happy holiday.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.