Tempat Wisata di Melbourne

Tempat Wisata di Melbourne – Sebelum kalian merencanakan perjalanan ke Melbourne, berikut beberapa rangkuman tempat wisata menarik yang ada di Melbourne yang bisa kalian kunjungi dan sayang untuk di lewatkan.

  1. Luna Park

tempat wisata di melbourne luna park

Saat sedang berada di Melbourne, kalian bisa mengunjungi Luna Park yang merupakan taman bermain yang tak pernah sepi pengunjung. Luna Park sendiri sudah dibuka sejak tahun 1912, walaupun wahana bermain ini sudah cukup tua tetapi pengelolanya terus berinovasi dengan menambahkan wahana-wahana baru seiring berkembangnya zaman.

Bagi kalian yang menyukai tantangan, kalian harus mencoba salah satu wahana permaian yang ada yaitu Scenic Railway Roller Coaster, dan beberapa wahana permainan menarik lainnya.

  1. Yarra Valley

tempat wisata di Yarra Valley melbourne

Yarra Valley dikenal sebagai perkebunan anggur yang menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan, letaknya berada di sebelah Timur kota Melbourne. Wisatawan yang datang kesini biasanya mengikuti tour Agrowisata di kebun anggur.

Kalian juga bisa menaiki balon udara yang dikelola oleh Global Balloning Australia. Dari atas balon udara, kalian dapat menikmati pemandangan perbukitan hijau yang sangat khas dari Yarra Valley.

  1. Brighton Beach

wisata di Brighton Beach melbourne

Pantai ini sebenarnya berada jauh dari pusat kota Melbourne, letaknya berada di teluk di Port Phillip Bay. Namun saat sampai disini kalian akan langsung disuguhi pemandangan yang begitu indah dan sangat menarik. Selain karena pasir putih nya, hal lain yang menjadi daya tarik di pantai ini adalah keberadaan rumah-rumah kayu yang merupakan beach house dengan cat yang warna-warni sehingga menarik perhatian para wisatawan.

Baca Juga  Yuk Marathon Sambil Nikmati Sakura Di Gyeongju, Korea Selatan
  1. National Galery of Victoria

National Galery of Victoria di melbourne

Selanjutnya ada Museum yang terbesar dan tertua di Australia yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Melbourne yang harus kalian kunjungi, ternyata museum ini sudah dibagun sejak tahun 1861.

Letaknya berada di St. Kilda Road, Southbank, museum ini dibagi menjadi 2 bangunan berbeda, yaitu NGV International yang memajang koleksi benda seni International dan Victoria Heritage Register. Selain itu, Ian Potter Centre di khususkan untuk memajang benda seni khas Australia yang sudah bertahun-tahun lamanya.

  1. Sea Life Melbourne Aquarium

tempat wisata Sea Life Melbourne Aquarium

Tempat wisata di Melbourne kali ini adalah wisata bawah laut yang menghibur sekaligus mendidik. Tempat ini merupakan rumah bagi lebih dari 10.000 hewan yang berasal dari kedalaman samudera hingga perairan dingin Antartika. Disini kalian dapat mengamati hewan-hewan laut yang sedang asyik berenang sembari berjalan melalui Oceanarium raksasa untuk dapat melihat berbagai macam spesies laut lebih dekat.

Kalian juga bisa menghabiskan waktu dengan melihat penguin-penguin lucu di salah satu bagian di Sea Life Melbourne Aquarium. Dan pastikan kalian tidak melewatkan bioskop 4-D terbaru untuk menyaksikan pengalaman teater Ice Age yang hanya akan kalian temukan disini.

  1. Queen Victoria Market
Baca Juga  Akihabara, Surga Bagi Penyuka Anime

Queen Victoria Market di melbourne

Setelah puas berkeliling wisata di Melbourne, kali ini ada satu tempat yang tidak boleh kalian lewatkan. Queen Victoria Market adalah pasar tradisonal yang berada di Elizabeth Street, letaknya berada di pusat kota Melbourne. Pasar bersejarah ini dibuka pada tahun 1878.

Pasar ini tidak pernah sepi karena menjadi salah satu bagian Melbourne yang paling baik untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Mulai dari sayur, buah, pakaian, perhiasan dan masih banyak lagi. Semua punya tempat masing-masing dan tertata sangat rapih. Sampai dengan souvenir khas Melbourne di jual disini yang bisa kalian jadikan oleh-oleh.

Tempat Wisata di Melbourne
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.