5 Tempat Wisata di Swiss

Tempat Wisata di Swiss – Apa yang identik dengan Swiss? Pasti destinasi wisata gunung alpennya. Tetapi tidak hanya itu ada banyak sekali tempat wisata contohnya Kota Bern. 

Swiss merupakan negara federal yang berisi 26 kanton di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Italia, Perancis, Liechtenstein, Jerman, dan Austria. Sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen dengan luas 41.285 m2. Ada 4 bahasa resmi di Swiss, yaitu bahasa Italia, Perancis, Jerman dan bahasa Romansh.

Swiss terdiri dari tiga wilayah geografi yaitu Plato Swiss di tengah, Alpen Swiss di selatan, dan pegunungan Jura di sebelah barat. Mayoritas penduduk Swiss ada di Plato Swiss. Tidak hanya Gunung Alpen, berikut destinasi wisata yang ada di Swiss :

  1. Kota Zermatt

 

Wisata Kota Zermatt Valley

Zermatt adalah sebuah kota kecil yang terletak di kanton Valais di Swiss dan di distrik Visp. Bagian selatan dekat perbatasan Italia. 62 km tenggara Gstaad dan 10 km perbatasan Italia yang terkenal dengan ski dan gunung Matterhon.

Bahasa resmi di kota Zermatt adalah Bahasa Jerman. Ketika masuk musim semi bunga-bunga disana akan bermekaran, sehingga Sobat bisa menyaksikan keindahan dari mekarnya bunga. Untuk kuliner, di Zermat banyak restoran dan pasar yang dapat sobat Kunjungi.

  1. Interlaken

wisata di Interlaken Swiss

Interlaken merupakan kotamadya yang terletak di Kanton Bern, Swiss dan dikenal sebagai tempat tujuan wisata. Kota ini terletak di Swiss bagian tengah yaitu di antara Danau Brienz di timur dan Thun di barat.

Walaupun tidak banyak penduduknya, Interlaken memiliki 2 stasiun kereta api, yaitu Interlaken West dan Interlaken Ost, kereta kabel yaitu Harderbahn.

Interlaken menjadi salah satu tempat terbaik untuk olahraga outdoor di dunia. Sehingga, menjadi rumah bagi beberapa perusahaan yang menyediakan layanan untuk sky, gantole, terjun payung, paralayang dan menelusuri canyin. Obyek wisata di Interlaken adalah wisata alam seperti Mt. Jungfraw yang memiliki tinggi 4158 mdpl, danau thun.

  1. Gunung Matterhorn

wisata di swiss Gunung Matterhorn

Baca Juga  Atomic Bomb Dome, Saksi Kejamnya Sejarah Perang Dunia Kedua

Selain pegunungan Alpen yang ada,  Swiis juga mempunyai Matterhorn yaitu  salah satu gunung yang cukup terkenal di dunia karena sebab panorama keindahan yang ditampilkan.

Gunung Matterhorn ini mempunyai ketinggian 4478 m sehingga rute gunung menjadi sulit di daki dan bagi mereka para pendaki yang bisa sampai berhasil mencapai puncak, maka mereka yang mendaki tersebut akan sangat bangga. Karena  akan menjadi pengalaman terindah di dalam hidupnya.

  1. Schilthorn and Piz Gloria

Wisata Schilthorn and Piz Gloria di Swiss

Piz Gloria adalah nama dari sebuah restoran berputar yang ada di puncak gunung Schilthorn sedangkan Schilthorn merupakan sebuah nama yang ada di Pegunungan Alpen.

Restoran Piz Gloria ini merupakan restoran berputar pertama yang ada di dunia, sehingga Sobat tidak usah capek – capek untuk berkeliling pegunungan. Lokasi ini sering dijadikan tempat pembuatan film seperti film James Bond.

  1. Danau Jenewa

tempat wisata Danau Jenewa di swiss

Danau jenewa bisa menjadi lokasi pertama yang Sobat tuju ketika Sobat datang ke Swiss. Selain besar danau ini juga menjadi salah satu danau paling indah yang ada di dunia di Eropa.

Lokasinya danau ini berada di jalan Sungai Rhone yang merupakan perbatasan dari Swiss dan Prancis dan juga berada di beberapa  tepi kota populer di Swiss. Kota Jenewa sendiri berada di antara puncak – puncak gunung yang tertutup salju.

Luasan Danau Jenewa sekitar 600 km2. Disini Sobat akan disuguhkan pemandangan alam di sekitar danau yang sangat memukau, karena jika danau dilihat dari ketinggian bentuknya menyerupai bulan sabit.

Selain itu bagi penyuka olahraga yacht Sobat bisa melakukannya disini. Selain itu Danau Jenewa juga memberi kesempatan kepada Sobat untuk berenang di Bains De Paquis.

Bains De Paquis menawarkan aneka fasilitas seperti spa, sauna, bar hingga pijat dan restoran yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Jam operasional Bains De Paquis sendiri berbeda. Ketika musim panas, akan dibuka setiap pukul 10am (pagi) –  9pm (malam). Sedangkan di musim dingin, Bains des Paquis dibuka setiap pukul 9am (pagi) – 9.20pm (malam).

Sekian artikel tentang tempat wisata di Swiss yang dapat Joann Share kali ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel kali ini dan tambahkan bintang. Terima Kasih.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.