7 Tempat Wisata di Taiwan

Tempat Wisata di Taiwan – Untuk kalian yang masih bingung mau kemana saat berlibur di Taiwan, berikut ada beberapa destinasi yang bisa kalian jadikan referensi utamamu.

  1. Taipei 101

tempat wisata taipei 101

Salah satu ikon di Taiwan yang kudu kalian kunjungi adalah Taipei 101. Ini adalah sebuah gedung tertinggi di Taiwan dan juga tertinggi di dunia setelah Burj Khalifa kepunyaan Dubai. Gedung ini sebenarnya bernama Taipei International Finance yang memiliki 101 lantai, sehingga disebut juga Taipei 101.

Gedung dengan tinggi 509 meter ini terletak di distrik Xinyi. Kalian juga bisa membeli tiket Taipei 101 untuk melihat-lihat keindahan kota Taiwan di lantai Observatory yang berada di lantai 89.

Fyi

Fyi, saat kalian akan menuju lantai 89, kalian akan menaiki lift yang di klaim sebagai lift tercepat di dunia, dengan kecepatan maksimal 63km/jam. Selain itu gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas internet dengan kecepatan 1GB per detik. 

Gedung ini pun dijamin aman terhadap segala goncangan yang terjadi karena angin topan dan gempa bumi, karena gedung ini sudah distabilkan menggunakan pendulum dengan berat 800 ton yang berada di lantai 88. Berikut adalah tiket masuk untuk masing-masing kategori:

  • Tiket Masuk:
  • Dewasa: NTD 500 (sekitar Rp 204 ribu)
  • Anak-anak dan pelajar dengan tinggi di atas 115cm: NTD 450 (sekitar Rp 183 ribu)
  • Anak-anak tinggi di bawah 115cm tidak dikenakan biaya masuk
  • Grup dengan anggota 20 orang: NTD 450 (sekitar Rp 183 ribu)
  • Priority Pass: NTD 1000 (sekitar Rp 408 ribu)
  • Jam buka setiap hari (dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam)
  1. Chiang Kai-Shek Memorial Hall

Chiang Kai-Shek Taiwan

Berikutnya yang menjadi ikon Taiwan juga adalah Chiang Kai-Shek Memorial Hall merupakan sebuah monumen yang dibangun untuk memperingati jasa-jasa presiden pertama Taiwan, yaitu Chiang Kai-Sek. Di dalam nya juga terdapat patung Chiang Kai-Shek, museum, dan juga ulasan tentang sejarah Taiwan.

Di monumen ini juga ada pertunjukan khusus yang menarik dimana ada proses pergantian tentara penjaga yang bisa kalian lihat secara langsung. Chiang Kai-Shek Memorial Hall buka setiap hari, yaitu setiap jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Tetapi pada perayaan Tahun Baru Imlek jam operasional bisa berubah. Beralamat di distrik Zhongzheng, no 21 Zhongshan South Road.

  1. Yangmingshan National Park

Yangmingshan national park taiwan

Rekomendasi untuk kalian selanjutnya adalah Yangmingshan National Park. Tempat ini sangat mudah dijangkau dengan naik bus, hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Taipei. Sebaiknya kalian berkunjung kesini pada musim semi yaitu antara bulan Februari sampai Maret.

Karena kalian akan menikmati indahnya bunga sakura yang sedang mekar. Selain itu ada beberapa hal lagi yang menarik dari tempat ini, yaitu Seven Star Mountain, pemandian air panas, fumarol dan belerang.

Baca Juga  10 Makanan Khas Myanmar Ini Wajib Anda Coba Ketika Travelling
  1. Ximending

Ximending taiwan

Kali ini ada tempat yang tidak boleh kalian lewatkan saat berkunjung di Taipei, yaitu Ximending. Berada di distrik Wanhua, Taipei City 108. Buat kalian yang suka berbelanja dan berwisata kuliner disini salah satu tempat yang jadi rekomendasi untuk kalian.

Kawasan ini memiliki perpaduan gaya kuno dan gaya modern, baik dari segi tempat belanja maupun jenis menu makanan nya. Di sini kalian bisa berbelanja, makan, nonton hanya dalam satu kawasan. Harga-harga yang ditawarkan di sini pun cukup miring, dijamin tidak akan membuat kalin kapok.

  1. Sun Lake Moon

Sun Lake Moon

Salah satu wisata alam yang dapat kalian nikmati di Taiwan adalah Sun Lake Moon. Dikenal sebagai danau paling besar yang ada di Taiwan. Di sini kalian dapat menyewa perahu dan menelusuri panorama keindahan yang ada di danau ini.

Untuk dapat melihat keindahan danau dari sisi lain disediakan juga fasilitas cable car, kalian bisa menaikinya untuk melihat pemandangan danau tersebut dari atas ketinggian. Selain itu pengunjung dilarang untuk berenang di danau ini kecuali pada saat festival Swimming Carnival of Sun Moon Lake, adalah festival tahunan yang diadakan pada musim gugur.

  1. Pier 2 Art Center

Pier 2 Art Center Taiwan

Pier 2 Art Center adalah salah satu tempat rekreasi yang berada di kota Kaohsiung, letaknya sangat dekat dengan stasiun MRT Yanchengpu. Pada pusat seni ini terdapat banyak karya-karya dari para seniman lokal. Berwisata di Pier 2 Art Center ini kalian tidak perlu menghabiskan banyak uang. Jadi, jika kalian sedang berada di kota Kaohsiung sempatkan untuk mampir di Pier 2 Art Center.

  1. Kota Tainan

wisata kota tainan taiwan

Tainan kota yang paling tua yang ada di Taiwan, dan konon nama Taiwan pun asalnya adalah dari nama Taoyuan dimana dikenal sebagai nama awal dari Tainan. Tainan merupakan kawasan kota yang lebih tenang yang membuatnya berbeda dari kota-kota lain, sangat cocok untuk kalian yang ingin berwisata sambil menenangkan diri.

Di sini kalian juga dapat menemukan banyak kuil dengan desain bangunan penuh ukiran unik dan berwarna mencolok.

Itu tadi sebagian tempat yang bisa kalian kunjungi saat berlibur ke Taiwan. Mudah-mudah bisa menjadi rekomendasi untuk kalian nanti ya.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.