10 Tempat Wisata Favorit dan Terkenal Di Thailand

Travelerstars – Thailand terkenal sebagai Land of Smiles, yang merupakan salah satu permata Asia Tenggara. Thailand tempat menarik untuk dikunjungi, terdapat berbagai tempat wisata di Thailand Bangkok yang wajib anda kunjungi. Anda bisa merasakan berbagai kenyamanan tempat wisata, bisa wisata budaya, sejarah hingga menjelajahi pantai – pantai. 

Bangkok merupakan kota yang sangat pada aktivitas perdangangannya karena kota ini adalah salah satu kota yang ramai wisatawannya. Selain Bangkok ternyata masih tempat wisata di Thailand Bangkok Pataya. Diantaranya adalah wisata kuil, pasar tradisional, kota kuno dan tempat wisata lainnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di Thailand.

Beberapa objek wisata alam dan sejarah di Thailand yang terkenal ke mancanegara adalah sebagai berikut :

  1. Suan Nong Nooch

Tempat wisata di Thailand yang pertama adalah sebuah taman dengan nama Suan Nong Nooch, taman ini berada di lahan seluas 600 hektar. Berkunjung ke taman ini akan membuat anda merasa seperti di dunia dongeng, anda akan melihat keindahan flora dan juga keindahan pertunjukan budaya khas Thailand. Selain itu sobat juga bisa mencari oleh oleh khas thailand.

Taman ini terletak di Pattaya, yang sudah populer bahkan hingga ke seluruh dunia. Jika anda berkunjung ke tempat ini sebaiknya gunakanlah sepeda untuk menelusuri taman. Supaya anda bisa menikmati keindahan taman dengan santai dan tanpa lelah.

Baca Juga  Wisata Kuliner di Bangkok
  1. The Grand Place

tempat wisata di thailand grand palace

Untuk kalian yang menyukai wisata sejarah, destinasi yang satu ini wajib untuk kamu kunjungi saat berada di Thailand. The Grand Place merupakan bangunan tua dan menjadi salah satu peninggalan sejarah dan budaya yang terletak di Bangkok Thailand. Bangunan ini memiliki beberapa bagian seperti kuil, ruang bawah tanah yang berupa labirin aula kerajaan Thailand di masa lalu, dan beragam peninggalan sejarah. Saat kalian berkunjung ke sini, kalian akan melihat kekayaan budaya dan juga kejayaan negara ini di masa lalu dalam balutan keindahan arsitektur kuno yang menakjubkan.

  1. Wat Arun

Destinasi wisata sejarah yang bisa kalian kunjungi di Thailand berikutnya adalah Wat Arun. Wat Arun merupakan salah satu dari beberapa kuil tertua yang terdapat di Thailand, bangunan ini sarat akan arsitektur kuno dan sangat menarik untuk dinikmati keindahannya. Terutama pada saat malam hari, Wat Arun memberikan pemandangan yang begitu mengagumkan dengan cahaya di sekeliling menara. Yang pastinya semakin menambah keeksotisan bangunan tua ini. Kuil ini berjarak dekat dari The Grand Place, kalian hanya perlu berjalan kaki saat mengunjungi Wat Arun.

  1. Wat Pho

Destinasi wisata berikutnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Wat Pho. Wat Pho yang juga dikenal dengan nama Wat Phra Chetuphon ini juga di anggap sebagai salah satu kuil tertua di Thailand. Daya tarik dari kuil ini adalah patung Buddha berbaring atau yang juga dikenal dengan nama Reclining Buddha yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Patung ini memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Dan seluruh permukaan patung ini di lapisi emas murni 80grm.

Lokasi Wat Pho juga tidak terlalu jauh dari The Grand Place. Kalian hanya memerlukan waktu 10 menit berjalan kaki dari Grand Place untuk mengunjungi Wat Pho. Kompleks Wat Pho juga dikenal sebagai pusat belajar pijat tradisional Thailand atau yang juga dikenal dengan istilah Thai Massage. Kalian juga bisa mencoba layanan Thai Massage di lokasi ini. Untuk tiket masuk Wat Pho sendiri seharga sekitar 100 bath. Sangat disarankan untuk kalian mengenakan pakaian yang sopan saat berkunjung ke Wat Pho.

  1. Chiang Mai

Tempat wisata populer di kalangan wisatawan saat berkunjung ke Thailand yaitu Chiang Mai. Merupakan pusat perbelanjaan murah yang akan memberikan kalian pengalaman berbelanja yang bisa tawar menawar, musti banget nih kalian mampir ke sini. Selain berbelanja barang murah di sini kalian juga bisa menikmati wisata kuliner yang banyak menyediakan makanan khas Thailand yang wajib kamu coba. Seperti Tom Yam Kung, Mango Sticky Rice, Pad Thai ,dan masih banyak lagi. Chang Mai mulai buka pukul 05.00 pagi hingga tengah malam, jadi kalian memiliki waktu yang cukup panjang untuk dapat mengelilingi di setiap sudutnya.

  1. Phuket

Adalah sebuah pulau yang terletak di provinsi Changwat, Thailand. Phuket sudah begitu populer dan terkenal di dunia sebagai salah satu tempat wisata pantai yang indah di Thailand. Phuket juga menjadi salah satu ikon wisata di Thailand. Wisata pantai yang satu ini juga kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata utama para wisatawan saat berlibur ke Thailand. Phuket adalah pulau indah yang memiliki pantai berpasir putih dan bersih. Lautnya yang tenang akan membuat kalian nyaman ketika bermain di pinggir pantai.

  1. Pantai Railay

Provinsi Krabi merupakan surganya Thailand, karena di provinsi ini terdapat banyak sekali pantai – pantai yang indah. Salah satu pantai terindah nya adalah pantai Railay, pantai dengan pasir putih yang menyerupai salju dan air laut yang berwarna biru memberikan pemandangan yang sangat indah. Tempat ini tidak jauh dari Suphattra Land.

Selain pantainya yang indah, anda juga bisa bermain panjat tebing, snorkeling, berjemur sambil menikmati udara iklim tropis di Thailand.

  1. Koh Phi – Phi

tempat wisata Koh Phi – Phi thailand 2

Pulau ini juga terdapat di provinsi Krabi, tempat ini merupakan salah satu daerah dengan resort yang populer di Thailand. Ditempat ini terdapat salah satu tempat khusus yang bisa membuat anda melihat monyet secara langsung. Anda juga bisa menikmati matahari terbenam sambil menaiki perahu kau kecil yang anda sewa dari petugas pantai. Lokasi ini dekat dengan surganya pantai Hua Hin Thailand.

Baca Juga  5 Restoran Halal Terenak di Bangkok
  1. Taman Nasional Khao Yai

Gajah merupakan hewan yang sangat dihormati di Thailand, banyak sekali patung, lukisan atau hiasan rumah yang berbentuk gajah. Sehingga anda akan sangat mudah menemukan tempat wisata taman Nasional ini karena hampir seluruh masyarakat Thailand mengetahuinya.

Di taman nasional ini anda bisa melihat secara langsung gajah yang berada di lingkungan alam liarnya. Anda bisa menikmati pemandangan gajah mandi di bawah air terjun, anda juga bisa melihat burung – burung liar yang saling terbang. Yang paling seru adalah anda bisa melintasi hutan dengan mengendarai gajah, memandikan gajah, dan menyusui anak gajah.

Baca Juga  Mudahnya Menuju Grand Palace Bangkok
  1. Pai

tempat wisata di thailand pai village

Pai awal mulanya adalah nama sebuah desa yang terletak di bagian utara Thailand. Saat ini sudah menjadi tempat wisata favorit yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Desa ini terletak di kaki gunung sehingga untuk sampai di tempat ini anda harus melalui trekking mendaki gunung. Selain itu anda juga harus melintasi sungai Pai. Anda akan melihat kincir raksasa di desa ini.

Berikut tadi adalah beberapa tempat wisata di Thailand yang sudah populer bahkan sampai ke mancanegara. Untuk daftar harga tempat wisata di Thailand menyesuaikan dimana anda berlibur. Namun secara umum harga yang diberikan masih bisa dijangkau oleh semua kalangan. Terutama bagi anda yang hobi travelling harga untuk menikmati tempat wisata di Thailand tidak sebanding dengan keindahan dan kepuasan yang akan anda dapatkan.

10 Tempat Wisata Favorit dan Terkenal Di Thailand
5 (100%) 10 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.