Pickadaily Pindah Ke Bangkok ? Rasakan Sensasi Liburan Di Inggris

TravelerstarsThailand selama ini sukses besar menjual berbagai keunikan lokal mereka ke dunia luar. Hasilnya, terlihat dengan kunjungan Travelers ke Negeri Gajah Putih itu sebanyak 35 juta orang selama tahun 2017.

Wajar kalau pihak Thailand terus berkreasi untuk memancing arus pelancong datang ke sana. Salah satunya, dengan menghadirkan ‘atraksi’ wisata yang punya potensi daya pikat tinggi. Seperti membangun replika Pickadaily di kota Bangkok.

Cara ke Pickadaily Bangkok

Pickadaily Bangkok Thailand pantip

Ya, Pickadaily sejatinya merupakan sentra wisata di pusat kota London yang menyajikan paduan wisata kota dengan atmosfer yang sangat ‘fashion’. Cikal bakal wilayah itu berada di selatan kota London dibangun oleh hartawan bernama Robert Baker.

Kalau di Indonesia barangkali konsepnya serupa dengan kondisi awal dibangunnya area belanja Pasar Baru di Jakarta ataupun Jalan Braga di Bandung.

Nah, kembali ke Bangkok, lokasi yang terpilih berada di Jalan Sukhumvit Soi 77, Onnut Soi 37, dan Onnut Soi 39 dengan luasan 10 hektar. Dan tentu saja aura bangunan berikut tata ruangnya menonjolkan aura wilayah kota ala Inggris periode klasik.

Baca Juga  6 Lokasi Kunjungan Wajib Di Phnom Penh Kamboja

Salah satu ikon di Pickadaily versi Bangkok adalah dengan didirikannya bangunan-bangunan yang serupa dengan yang berada di London.

Masih dengan konsep yang mirip, di wilayah yang berada selatan kota Bangkok itu dibagi atas lima zona. Ada zona sirkus yang jadi penghubung area supermarket dan pasar segar.

Lalu ada wilayah yang melulu berisi 50 nama restoran serta pertokoan. Juga ada titik ruang terbuka sebagai arena untuk berbagai pertunjukan sejak dibangun tahun 2014.

Secara umum karakter bangunan serta wilayah di Pickadaily Bangkok Di tengah bangunan-bangunan tersebut ada pelataran halaman yang cukup luas dan biasanya dijadikan tempat mini konser seni ataupun bazaar dan sejenisnya.

Menyediakan kesempatan yang luas bagi Travelers untuk shopping serta wisata kuliner merupakan konsep yang dibawa utuh dari Inggris. Sehingga Travelers masih bisa merasakan seolah jalan-jalan di London. Tentu saja tepat jadi arena selfie ataupun wefie. Kalaupun ada yang beerbeda praktis hanya soal cuaca Bangkok yang khas negara tropis.

Baca Juga  12 Destinasi Wajib Dikunjungi Di Malaysia

Di Pickadiky Bangkok Traveler bisa mencicipi berbagai sajian yang berkelas. Contohnya, Kafe Retro dimana Travelers bisa menyesap kopi dengan berbagai pilihan yang dilabel harga mulai 50-70 Baht atau sekitar Rp 20-30 ribuan. Berbagai menu kudapan ringan juga pantang dilewatkan, dihargai mulai 45 Baht (setara Rp 19 ribuan).

Pickadaily Bangkok Opening Hours

wisata Pickadaily Bangkok Thailand

Di wilayah yang buka mulai pukul 10.00 hingga tutup pukul 22.00 itu juga ada restoran Red 14 untuk makan malam. Menu-menunya pas buat penikmat daging sejati, dengan membayar sekitar 450 Baht (Rp 190 ribuan) maka Travelers dijamin kenyang perut sekaligus kenyang mata karena apiknya suasana.

Kalau mau belanja-belanja, coba hampiri Tsuruha. Tempat ini sebenarnya toko yang jual obat-obatan dan kosmetik Jepang. Desain interiornya khas Jepang.

Pickadaily Bangkok sebenarnya ‘tinggal lurus’ jika berangkat dari bandara Suvarnabhumi. Naik SRTET City Line, cari rute menuju Ramkhanghaeng lalu keluar naik bus lanjutan nomor 133 dengan waktu tempuh 20-30 menit atau 17 stopan, lalu lanjutkan berjalan sejauh 1,1 km menuju lokasi.

Baca Juga  Ini 4 Destinasi Menarik Di Brunei Darussalam
Pickadaily Pindah Ke Bangkok ? Rasakan Sensasi Liburan Di Inggris
5 (100%) 13 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.