5 Tempat Makan di Jogja Untuk Rombongan atau Sendiri

Rumah Makan Di Jogja – Berkunjung ke Jogja bukan hanya tempat wisatanya saja yang menjadi incaran bagi para wisatawan, namun tempat kulinernya pun memilki daya tarik tersendiri. Ada banyak macam kuliner yang dapat memanjakan lidah kalian. Berbagai macam tempat makannya pun memilki harga yang relatif murah, sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk dapat menikmati menu-menu yang ada disini.

Berikut ini beberapa tempat makan yang ada di jogja yang enak, unik dan murah meriah yang bisa kalian jadikan referensi saat berkunjung ke Jogja:

  1. Sate Klathak Pak Pong

tempat makan di jogja yang enak

Untuk kalian para penggemar sate, wajib banget untuk mampir di rumah makan Sate Klathak Pak Pong. Sate Klathak ini merupakan kuliner di Jogja bagian selatan. Diberi nama sate klathak karena tusuk satenya yang terbuat dari jeruji besi. Tusuk sate yang digunakan di rumah makan ini memang berbeda dari sate lain pada umumnya, hal ini karena jeruji besi merupakan benda konduktor panas.

Dengan besi tersebut daging sate yang tidak terbakar dengan bara api akan terkena panas dari besi sehingga akan tetap matang sampai kebagian dalam daging.

Disini kalian tidak hanya bisa menikmati sate klathak saja, namun kalian juga bisa menikmati berbagai macam olahan daging kambing seperti gulai, tongseng, tengkleng dan masih ada lagi yang lainnya. Untuk harga menu makanan yang tersedia disini mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 25.000,. Rumah makan sate klathak Pak Pong ini beralamat di Jalan Imogiri Timur, Wonokromo, Pleret, Bantul. Dengan waktu buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 11 malam.

  1. Gudeg Yu Djum

tempat makan di jogja yang terkenal

Meskipun mudah sekali kita bisa menemukan gudeg di Jogja, namun ada salah satu gudeg yang sudah sangat terkenal yaitu Gudeg Yu Djum. Dan Gudeg Yu Djum juga bisa melayani pesanan delivery sampai ke rumah kalian.

Disini tersedia berbagai macam menu serba gudeg yang bisa kalian pesan seperti gudeg kering, gudeg basah, gudeg kendhil dan masih ada lagi berbagai macam menu lainnya. Untuk alamat rumah makan Gudeg Yu Djum ini ada di Jalan Wijilan, Panembahan, Kraton, Yogyakarta. Mulai buka dari jam 06.00 sampai dengan jam 22.00.

  1. Rosella Easy Dinning

rekomendasi tempat makan di jogja

Untuk kalian yang ingin menikmati makanan dengan suasana alam dan jauh dari kebisingan kota kalian bisa coba mampir di Rosella Easy Dinning. Sebab rumah makan ini berada dekat dengan area persawahan. Menu makanan andalan yang tersedia disini adalah menu tradisional nusantara yang disajikan dalam sajian modern.

Salah satu menu makanan yang unik dan istimewa di rumah makan ini adalah menu rijstaffel. Menu makanan ini terdiri dari nasi yang disajikan dengan banyak jenis lauk dan sayur dalam porsi kecil sehingga seperti prasmanan. Selain rasanya yang enak harga menu makanan disini cukup murah dan ramah dikantong, mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 100.000. Beralamat di Jalan Kabupaten Km 3,5 No 50, Trihanggo, Gamping, Jogja.

  1. Waroeng Belik

tempat makan di jogja yang murah

Rumah makan ini terkenal sangat asri karena memiliki view persawahan yang akan membuat kita nyaman dan betah sembari menyantap makanan. Saat masuk rumah makan kalian akan merasakan seolah berada di desa. Perlengkapan makan dan hiasan nya pun masih sangat tradisonal.

Lokasinya pun sangat luas sangat cocok untuk dijadikan tempat gathering, reunian maupun acara keluarga lainnya. Menu makanan dan minuman nya saja masih sangat tradisional, kalian bisa mencoba salah satu menu andalannya yaitu sayur lodeh lompong dan sayur genjer yang memiliki rasa khas.

Akan lebih nikmat saat dimakan bersama nasi merah dan ikan manyung asap. Karena memiliki konsep prasmanan jadi kalian lebih leluasa untuk memilih menu makanan yang kalian inginkan. Untuk bisa menikmati menu makanan disini kalian tak perlu merogoh kocek dalam, karena harga nya yang sangat murah mulai dari harga Rp 2.000 sampai dengan Rp 25.000 saja.

  1. Boyong Kalegan

tempat makan keluarga di jogja

Adalah tempat makan apung pertama yang ada di Jogja dengan berbagai macam menu masakan dari ikan segar yang sangat khas. Selain itu tempat makan ini juga sangat terasa nuansa alamnya, karena didukung dengan suasana alami khas pedesaan dan letak rumah makan yang berada di samping sungai boyong.

Tempat makan ini juga menyajikan hiburan berupa life musik setiap harinya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Nama Boyong Kalegan sengaja dipilih oleh pemilik sebagai nama rumah makan karena memiliki arti.

Boyong yang berarti membawa (dalam bahasa jawa) sedangkan kalegan yang berarti kepuasan atau kalegan. Dengan begitu pemilik rumah makan berharap agar setiap pengunjung yang datang akan mendapatkan kepuasan. Rumah makan ini beralamat di Jalan Raya Pakem Turi Km 3 Yogyakarta.

4.2
06
Categories Kuliner

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.