Bagaimana persiapan wisata musim dingin di Jepang yang baik?  – Bulan November adalah awal dari masuk musim dingin untuk negara empat musim seperti Jepang. Tentu saja hal itu menjanjikan impresi berwisata yang maksimal bagi Traveler untuk menikmati atmosifr bersalju yang tiada duanya.

Namun ada persiapannya juga untuk menikmati indahnya Jepang di musim dingin. Simak beberapa hal yang patut diketahui Traveler supaya tetap nyaman menikmati musim dingin di sana.

  1. Jangan Lupa Bawa Jaket

Suhu rendah diiringi tipuan angin dingin akan jadi hal lumrah di Jepang saat musim dingin. Kalau sudah begitu bawa jaket tebal sekaligus penahan angin (wind breaker) jangan dilupakan. Soalnya biarpun tebal tapi kalau angin dingin berhembus tetap tembus maka jaket yang dibawa kurang berguna.

  1. Kenakan Baju Berlapis

Setelah pakai jaket yang tebal sekaligus mampu menahan angin, Traveler perlu juga memakai dalaman berlapis. Memakai sampai emapt lapis bukan hal yang aneh kok. Tentu ini untuk menjaga agar suhu tubuh tetap hangat. Lebih tepat lagi kalau memakai pakai serupa kaos yang berbahan wool yang banyak dijual di Indonesia. Kalau lupa bawa, di Jepang banyak yang jual pakaian khusus musim dingin.

  1. Beli Heater Portable (Heatpack)

Ini sekilas tak ada yang istimewa, berisi bahan serupa pasir berbungkus kertas khusus. Tapi ini sebenarnya isinya karbon yang memang bisa mengeluarkan panas. Produk ini banyak ditemui ditoko-toko di Jepang. Pokoknya, tinggal digosok-gosok ke tangan, akan muncul panas.

  1. Bawa Payung

Musim dingin tak selalu hujan salju, hujan air curahnya juga tinggi. Siapkan payung jika turun hujan yang sebenarnya hal yang jamak di musim dingin. Baru bisa hujan salju kalau suhu udara benar-benar dingin.

Baca Juga  Liburan Asik ke Jepang
  1. Bawa Air Minum

Ini yang kerpa terlupa, karena suhu yang rendah Traveler suka jarang haus. Padahal kalau liburan di Jepang itu pasti banyak jalan kaki, ini berpotensi terjadinya dehidrasi. Gejalanya tubuh bisa langsung sempoyongan gitu. Jadi sebaiknya tetap membawa air minum  selama dijalan. Lebih bagus lagi bawa air minum hangat yang disimpan di termos portable.

  1. Bawa Masker

Buat yang gak kuat sama musim dingin, ini wajib hukumnya. Karena dalam kondisi udara dingin plus angin kencang, muka yang tidak terlindungi masker akan sangat menyiksa. Sebaiknya memakai masker saja biar muka gak sampai membeku.

  1. Bawa Obat Anti Masuk Angin

Bagi Traveler asal  Masuk angin mungkin salah satu problem utama orang Indonesia saat berada di kondisi suhu yang rendah. Obat-obatan atau apapun yang bisa menyembuhkan masuk angin ini seharusnya selalu ada di daftar barang yang dibawa saat melancong ke Jepang saat musim dingin.

  1. Bawa Lotion Pelembab

Bagi Traveler wanita, produk ini tentu akan sangat bergunan agar kulit tidak kering. Bagi Traveler pria juga bukan hal yang dihindari untuk tetap menjaga kelembaban kulit. Ingat, suhu dingin berarti membuat kulit menurun kelembabannya.

Baca Juga  Tak Usah Khawatir Lagi, Ini Restaurant Halal di Bandara Narita
8 Persiapan Wisata Musim Dingin di Jepang
5 (100%) 6 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.