Travelerstars, Traveling keluar negeri menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Malaysia Airlines atau maskapai Timur Tengah dengan penduduk mayoritas muslim, travelers tak perlu takut menyantap makanan di dalam pesawat. Sebab, menu yang disajikan sebagai makanan penumpang sudah bersertifikat halal. Bagaimana jika travelers bepergian dengan maskapai lain, seperti Japan Airlines, ANA, Singapore Airlines, Qantas, Cathay Pasific atau maskapai lain yang tidak menyajikan makanan halal? Apakah kita akan puasa selama perjalanan? Tentu saja tidak! Ini cara memesan menu halal di pesawat

Baca Juga  Beli JR Pass, Untung Atau Rugi Kah?

Penumpang bisa mengorder menu halal di pesawat. Seperti yang dilakukan Travelerstars saat berkunjung ke Jepang menggunakan pesawat ANA. Maskapai ini memang tidak menyajikan menu halal, tetapi penumpang bisa mengorder menu halal.

Cara mengorder menu halal di maskapai yang tidak menyajikan makanan halal pun sangat mudah. Travelers bisa mengirimkan permintaan melalui imel customer service maskapai. Untuk mengakses imel ini, travelers bisa kunjungi website maskapai tersebut.

Dalam imel itu cantumkan kode booking atau nomor tiket penumpang yang meminta menu halal. Pihak maskapai akan mengkonfirmasi keinginan penumpang.

Atau dengan mengakses ke website resmi mereka. Cek tiket booking kita, masukan kode booking dan nama belakang penumpang. Nanti Travelers akan mendapatkan pilihan navigasi menu, salah satunya adalah meal. Terdapat pilihan moslem meal. Jangan salah pilih ya, soalnya Travelerstars pernah salah memilih Hindu Meals. Hehehe

Baca Juga  Jakarta-Osaka PP Cuma Rp 2,7 Jutaan di GATF

Bisa juga meminta menu halal ini melalui telepon. Jika di kota travelers memiliki kantor perwakilan maskapai, silakan kontak mereka dan ajukan permintaan menu halal dengan memberikan kode booking atau nomor tiket penumpang.

Yang perlu diingat, permintaan ini sebaiknya dilakukan paling tidak 3 hari sebelum keberangkatan agar pihak maskapai memiliki waktu untuk melakukan persiapan. Selamat berlibur!

Naskah : Travelerstars

Foto : HIS Travel

 

Bisa Lho Order Spesial Menu Halal di Pesawat
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.