Travelerstars, Kartu Internet di Jepang – Banyak pilihan mendapatkan data koneksi internet saat berlibur ke Jepang. Mulai wifi gratisan, buka akses roaming internasional provider lokal, menyewa router wifi atau beli sim card yang dipakai khusus untuk berlibur ke Jepang.

Mau Beli Kartu Perdana di Jepang ?

paket internet di jepang

Dari pengalaman Travelerstars.com sewa router wifi dan membeli sim card khusus liburan sebagai kartu internet di pada beberapa kali perjalanan ke Jepang, ada plus minusnya. Router wifi bisa disewa di hampir seluruh bandara di Jepang. Pergi saja ke konter Docomo atau Soft Bank, mereka menerima penyewaan wifi router.

Baca Juga  Bisa Lho Order Spesial Menu Halal di Pesawat

Keunggulannya, data konseksi unlimited serta 1 router bisa disharing untuk maksimal 10 pengguna. Kekurangannya, kalau Travelers pergi sendiri tentu saja biaya sewanya jadi terasa mahal, karena untuk pemakaian 7 hari seharga Rp 600-800 ribu tergantung provider. Belum lagi ada dana deposit yang lumayan besar. Travelerstars harus mendeposit di kartu kredit hampir Rp 5 juta. Dana ini akan dikembalikan setelah Travelers mengembalikan router wifi.

Untuk peminjaman router wifi ini bisa juga dilakukan di Indonesia. Beberapa penyedia jasa tours dan travel menyediakan sewa router wifi ini dengan paket harga yang cukup menarik.

Baca Juga  Pilih Perjalanan Bangkok-Phuket. Kereta, Bus, Pesawat?

Yang cukup simpel dengan membeli sim card khusus ke Jepang. Di beberapa e-commerce dijual paket sim card yang harganya cukup terjangkau. Travelerstars.com saat perjalanan ke Jepang Maret 2018, membeli di sebuah Tokopedia paket harga yang ditawarkan untuk paket 7 hari berkisar antara Rp 150-250 ribu. Tergantung harga yang diberikan oleh si penjualnya. Untuk pembelian sim card ini, Travelers harus memberitahukan tanggal perjalanan yang akan dilakukan.

Penggunannya juga sangat mudah. Saat tiba di bandara tujuan, segera ganti sim card lokal dengan sim card khusus tadi. Tak perlu seting apapun sebab secara otomatis sinyal langsung aktif dan Travelers bisa menggunakan untuk browsing. Simpel kan.

Baca Juga  7 Tips Liburan Hemat Ke Turki Untuk Modal Backpaker

Kekurangannya, meski tertera paket unlimited, namun sejatinya tetap ada batasan. Untuk penggunaan lebih dari 300 MB perhari maka kecepatan browsing akan turun menjadi 128 kbps. Tak heran jika telah melewati limit tersebut koneksi akan lelet.

Jadi, saran Travelerstars jika menggunakan paket sim card, Travelers harus bijak dalam melakukan browsing. Jika ada wifi gratis bisa matikan data koneksi dan hubungi ke wifi, biar bisa save data untuk keperluan lain.

PENULIS   : Travelerstars.com

Tips Memilih Kartu Perdana Internet di Jepang
5 (100%) 6 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.