Mau Liburan di Musim Dingin, Pakaian Ini Wajib Digunakan Traveler

Jakarta – Travelerstars, Indonesia hanya mengenal hujan dan panas saja. Berbeda dengan negara sub tropis dengan 4 musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Traveler harus tahu bagaimana tips pakaian saat musim dingin

Untuk musim dingin atau winter ditandai adanya salju dengan suhu udara di minus 0 derajat celcius. Dengan kondisi dingin yang ekstrem ini, travelers yang melancong ke negara dimana kondisinya winter perlu persiapan khusus terutama persiapan berpakaian.

Baca Juga : Amazing Iceland

Dikutip dari Sapporo Winter Road Guide ada 6 perlengkapan pakaian yang wajib digunakan oleh travelers.

1. Topi

Disarankan topi berbahan wool. Selain untuk menahan cuaca dingin di bagian kepala dan telinga, topi ini juga berguna bagi keselamatan saat pengguna terjatuh.

2. Scarf

Scarf atau selendang panjang sangat membantu tubuh dalam menahan hawa dingin yang biasanya masuk ke celah-celah leher.

3. Jaket

Sudah bisa dipastikan jaket benar-benar penting dalam traveling di saat winter. Tubuh akan terlindungi dari sengatan hawa dingin. Gunakan jaket tebal yang memang diperuntukkan digunakan saat musim dingin.

Baca Juga  Beli JR Pass, Untung Atau Rugi Kah?

4. Sarung Tangan

Pilihlah sarung tangan yang tebal dan pastikan panjang sarung tangan mampu menutupi pergelangan tangan

Baca Juga : Ke Jepang PP Cuma 4Jt. Wow!

5. Pakaian Dalam (Long Jhon)

Meskipun telah menggunakan jaket dan pakaian, disarankan travelers menggunakan pakaian dalam seperti long jhon yang membantu menghangatkan tubuh.

6. Sepatu Antislip

Berjalan di salju berbeda dengan jalanan biasa karena jauh lebih licin. Untuk itu diperlukan sepatu khusus untuk berjalan di salju. Jika tidak punya, sepatu biasa bisa digunakan dengan penambahan di bagian bawah yang bisa membantu sepatu tidak licin. Salah satunya dengan Velcro atau bahan elastis lainnya.

Sapporo Winter Tour Guide

Naskah / Editor : Travelerstars

Tips Pakaian Saat Winter
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.