Pilih Perjalanan Bangkok-Phuket. Kereta, Bus, Pesawat?

Travelerstars Phuket menjadi destinasi wajib jika Travelers berkunjung ke Negeri Gajah Putih.

Phuket merupakan provinsi yang terletak di selatan Thailand dengan jarak sekitar 839 km dari Bangkok.

Di provinsi ini, beragam lokasi keren menanti Travelers untuk dieksplorasi.

Seperti, Patong Beach dengan beragam olahraga airnya. Tak kalah menarik Pantai Karon dan Pantai Rawai yang menawarkan scuba diving. Di provinsi ini, Travelers bisa melihat patung Budha besar.

Ada banyak pilihan menuju Phuket dari Bangkok. Travelers bisa menggunakan pesawat terbang dari berbagai maskapai penerbangan, menggunakan bus atau bisa juga kereta.

Transportasi Pesawat dari Bangkok ke Phucket

Karena jaraknya yang cukup jauh, banyak dari Travelers yang mengambil opsi menggunakan pesawat menuju Phuket dari Bangkok. Penerbangan dari Bangkok menuju Phuket memakan waktu 1 jam 20 menit.

Lebih 50 penerbangan per hari dari berbagai maskapai penerbangan akan mempermudah Travelers untuk menentukan waktu keberangkatan.

Untuk biaya tiket terkadang bisa mendapatkan harga promo. Kondisi ini tergantung dari beberapa factor. Seperti musim libur, perjalanan Jumat dan Sabtu tentu berbiaya lebih mahal.

Baca Juga  Bisa Lho Order Spesial Menu Halal di Pesawat

Selain itu, lokasi bandara di Bangkok juga berpengaruh terhadap biaya keberangkatan. Keberangkatan dari Don Mueng Airport biasanya lebih murah karena beberapa maskapai low budget seperti Nok Air, Thai AirAsia dan Thai Smile.

Transportasi Kereta dari Bangkok ke Phucket

Menggunakan kereta jadi pilihan lain menuju Phuket dari Bangkok. Sayangnya, untuk perjalanan menggunakan kereta, Travelers harus menyambung lagi menggunakan bus dari Sura Thani.

Ada 3 kereta yang melayani perjalanan dari Bangkok menuju Sura Thani. Kereta dari Bangkok akan berangkat dari Hualamphong Station dan berakhir di Phun Phin Railway Station di Surat Thani. Perjalanan dengan kereta memakan waktu sekitar 8 jam. Dilanjutkan perjalanan 4-5 jam menuju Phuket dari Sura Thani.

Untuk perjalanan kereta dari Bangkok ke Sura Thani ada 12 kali perjalanan berdasarkan darihttp://www.railway.co.th. Biaya perjalanan terbagi 3 kelas, first class dengan biaya 519 Baht (Rp 225 ribu), second class 248 Baht (Rp 107 ribu) dan third class 107 Baht (Rp 46 ribu). Untuk waktu keberangkatan dimulai pukul 8.05 hingga 22.50.

Baca Juga  Sim Internasional, Begini Prosedur Pembuatannya

Selanjutnya dari Sura Thani meneruskan dengan bus dengan harga tiket 220 Baht (Rp 95 ribu).

Transportasi Bus dari Bangkok ke Phucket

Untuk perjalanan dengan Bus, Travelers harus menuju Stasiun Bus di Sai Tai Taling Chan. Menuju ke terminal Bus Sai Tai Taling Chan ada beberapa cara, bisa menggunakan taksi atau buskota.

Untuk perjalanan Bangkok menuju Phuket dengan Bus ditempuh dalam waktu 11-12 jam. Untuk biaya tiket tergantung pilihan kelas. Kelas VIP, Kelas 1 dan Kelas 2 dengan masing-masing harga 974 Baht (Rp 420 ribu), 785 Baht (Rp 341 ribu) dan 625 Baht (Rp 270 ribu). Bus dari Bangkok akan tiba di Phuket Bus Terminal di Thepkasatri Road.

Pilih Perjalanan Bangkok-Phuket. Kereta, Bus, Pesawat?
5 (100%) 6 votes

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.