Halo Travelers,

Ini adalah perjalanan kedua saya ke nepal. Tahun lalu saya ke Annapurna Base Camp Nepal dan ternyata dari sana saya tidak dapat melihat Puncak Everest. Akhirnya tahun ini saya memutuskan untuk kembali ke Nepal karena ingin sekali melihat Puncak Everest.
Melihat kondisi dan beberapa keterbatasan, saya mendaki hanya sampai Tengboche Monastry, tempat di mana kita mendapatkan pemandangan Puncak Everest yang cukup bagus.

maia_Syafni_nepal5
Pemandangan Puncak Everest (Foto : Maia Syafni)

Perjalanan ke Puncak Everest di mulai dengan naik pesawat dari Katmandhu ke Lukla sekitar 30 menit dengan pesawat kecil.
Dari Lukla ke Phakding (2610m) berjalan sekitar 3 jam. Saat tiba di Phakding, kita sudah akan merasakan dingin karena November adalah awal musim dingin. Dari awal perjalanan mendaki, sudah disambut dengan temperatur yang selalu  minus 5 derajat Celcius, bahkan sampai minus 15 derajat ditambah angin dingin yang menambah berat perjalan saya selama mendaki.

maia_Syafni_nepal
Dingin Yang Luar Biasa (Foto : Maia Syafni)

Hari ke dua trek ke Namche Bazar melalui jalur yang sama dengan yg ada di film Everest. Membuat saya serasa lagi shoting di Hilary Bridge.
Di Namche saya tinggal satu hari untuk aklimatisasi (usaha saya untuk melakukan penyesuaian fisiologis atau adaptasi terhadap lingkungan yang luar biasa dinginnya).
Kita mendaki ke Everest View Point Hotel, Sagarmatha National Park dan Sherpa museum.

maia_Syafni_nepal3
Berpose di Depan Kuil Budha (Foto : Maia Syafni)

Pemandangan saat mendaki ke Everest Point View Hotel luar biasa indah dan menawan. Kita bisa melihat Namche Bazar dari atas di kelilingi puncak-puncak bersalju.

Pada hari ke 4, perjalanan ke Tengboche ditemani pemandangan dari Everest. Di sini karena ketinggian, membuat saya sudah merasa sangat cepat dan tidak nafsu makan.
Sebenarnya dari Tengboche kita bisa melihat pemandangan Everest dengan lebih jelas lagi tapi sayangnya di sini dingin luar biasa.

Baca Juga : Norway, Get Away

Pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya. Perjalanan ini benar-benar menguji fisik dan mental, tapi sangat menyenangkan dan patut dicoba oleh Sahabar Travelerstars

Naskah : Maia Syafni

Editor : Travelerstars

7 Hari di Everest – Nepal
Rate this post

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.